blog stats

OCD Therapy - Terapi Mengatasi Obsessive Compulsive Disorder

Harga: 170.000,-
Beli Produk Ini

“Banyak orang yang tidak menyadari bahwa perilaku berulangnya dikategorikan sebagai OCD. Sebuah gangguan kecemasan yang bisa membuat banyak orang terjebak dalam waktu untuk meningkatkan kepercayaan terhadap sesuatu”

OCD atau obsessive Compulsive Disorder merupakan sebuah gangguan kecemasan yang aneh. Dikatakan aneh, karena gangguan kecemasan ini lain dari pada yang lain.

Gangguan kecemasan ini bahkan lebih merujuk pada gangguan kejiwaan. Seseorang dengan OCD akan melakukan sesuatu secara berulang-ulang dan tidak terkontrol. Seseorang dengan OCD bisa saja mencuci tangan sampai puluhan kali untuk meyakinkan dirinya bahwa tangan mereka benar-benar bersih dari kuman.

Gangguan OCD ini merupakan gangguan kecemasan yang menyebabkan seseorang terperangkap dalam siklus pikiran dan perilaku berulang. Orang dengan OCD akan terganggu oleh ketakutan, stres atau bayangan yang berulang (obsesif) yang tidak dapat mereka kendalikan. Kecemasan yang terjadi inilah yang menyebabkan munculnya tindakan tertentu (compulsif) untuk menghilangkan kecemasan.

Gangguan ini memang cenderung tidak berbahaya, namun seseorang dengan OCD bisa menyebabkan otak terjebak dalam suatu tekanan yang mengakibatkan sebuah tindakan yang menjadikan seseorang merasa kurang sempurna, kurang yakin, atau kurang berhasil dalam segala hal. Misalnya seseorang bisa memeriksa kompor puluhan kami untuk memastikan benar-benar dimatikan, atau bolak balik melihat pintu yang sudah dikunci.

Hal-hal semacam inilah yang bisa menyebabkan orang dengan OCD kehilangan banyak waktu untuk sekedar meyakinkan dirinya atas segala sesuatu yang telah dilakukan. Mungkin bagi orang lain, hal-hal berulang semacam ini, bisa membuat penderita OCD dianggap orang aneh atau gila.

Segera Kenali Tanda dan Gejala OCD

Tanda da gejala OCD dapat bervariasi dan berbeda antara satu orang dengan orang yang lain. Untuk itu kenali tanda dan gejala OCD. Tanda dan gejala yang sering ditunjukkan oleh penderita OCD antara lain sebagai berikut:

  • Memiliki ketakutan dan sensitifitas yang tinggi terhadap kuman sehingga mandi atau mencuci tangan pulah kali untuk memastikan tubuh benar-benar bersih dari kuman
  • Takut membuat kesalahan sehingga orang dengan OCD akan berulangkali memeriksa kompor atau pintu yang telah terkunci
  • Memiliki tingkat kerapian, keseimbangan atau ketepatan yang tinggi sehingga penderita OCD cenderung perfeksionis dalam hal penampilan (terlalu tertata rapi) dengan mengaturnya secara berulang-ulang
  • Memiliki keraguan yang berlebih dan kebutuhan untuk selalu dipercayai
  • Selalu berhitung atau menghitung apapun yang ada disekitarnya.
  • Mengulangi kata-kata, kalimat atau do’a tertentu.
  • Mengkonsumsi makanan dalam urutan tertentu
  • Terjebak dalam kata-kata, gambar atau pikiran yang biasanya sangat menganggu bahkan hingga menyebabkan gangguan tidur.

Apa Penyebab OCD? Mengapa Seseorang Bisa Menderita OCD?

Penyebab kecemasan yang berakibat pada perilaku berulang atau OCD sampai saat ini belum diketahui secara pasti. Namun para ahli telah sepakat bahwa beberapa hal berikut ini bisa menjadi penyebab dari kecemasan dan mengakibatkan seseorang menderita OCD.

  • Ketidakseimbangan kimia otak

Hasil penelitian menunjukkan adanya ketidakseimbangan kimia yang terjadi pada otak, terutama rendahnya kadar neurotransmitter, yakni kadar serotonin dalam otak dapat memicu terjadinya OCD atau Obsessive Compulsive Disorder.

  • Genetika

Hasil penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa ketidakseimbangan neurotransmitter yang menyebabkan OCD ini dapat diwariskan pada keturunannya, sehingga orang dengan OCD beresiko menurunkan OCD ini pada keturunannya.

  • Traumatik

Traumatik yang mendalam akibat peristiwa tertentu seperti kebakaran, pencurian atau kematian orang yang dicintai juga bisa menyebabkan seseorang mengalami OCD Obsessive Compulsive Disorder.

  • Kondisi kehidupan yang berubah

Kondisi kehidupan yang berubah seperti tingkat keamanan atau kepercayaan yang rendah juga bisa menyebabkan seseorang terjebak dalam kondisi OCD atau Obsessive Compulsive Disorder ini.

  • Penyakit

Munculnya penyakit tertentu juga bisa memicu munculnya kecemasan atau ketidakpercayaan pada diri sehindiri yang akhirnya justru menyebabkan munculnya OCD atau Obsessive Compulsive Disorder.

Terapi adalah Solusi Bagi Penderita OCD

Pengulangan yang dilakukan oleh penderita OCD meskipun tidak dikategorikan sebagai sesuatu yang berbahaya, namun bisa mengganggu aktivitas maupun menyebabkan seseorang kehilangan banyak waktu hanya untuk meyakinkan dirinya atas apa yang telah dilakukannya. Lalu apa yang harus dilakukan? Tentu menghilangkannya bukan?

Karena OCD bukanlah suatu penyakit, melainkan sebuah gangguan tepatnya gangguan kecemasan. Untuk menghilangkannya tentu bukanlah dengan mengkonsumsi obat-obatan medis, melainkan dengan menghilangkan asal penyebabnya, yakni psikologis yang bermasalah. Jadi yang Anda butuhkan disini adalah kemampuan diri Anda untuk menghilangkan perilaku berulang yang tidak dapat Anda kontrol.

Inilah solusi yang Anda butuhkan Terapi Otak OCD Treatment. Terapi Otak OCD Treatment merupakan sebuah terapi yang kami rancang khusus untuk mengatasi dan membantu menyembuhkan OCD yang Anda derita, menghilangkan gejala dan penyebabnya serta meningkatkan keyakinan Anda terhadap segala sesuatu.

erapi ini kami rancang berdasarkan penelitian yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun dengan mengkaji berbagai referensi para ahli di bidang pemrograman pikiran.

Terapi Otak OCD Treatment ini akan memberikan stimulus pada gelombang otak Anda, menyeimbangkan kondisi otak serta mengurangi ketidakseimbangan kimia dalam otak sehingga membuat Anda merasa jauh lebih tenang, lebih mampu menguasai emosi dan kecemasan yang Anda rasakan serta lebih mampu mengendalikan perilaku berulang yang sering terjadi pada Anda.

Terapi ini telah dirancang khusus dalam bentuk CD dengan stimulus gelombang otak yang berbentuk audio sehingga memudahkan Anda untuk menggunakannya. Anda hanya cukup mendengarkan terapi ini melalui headphone atau speaker sambil duduk santai atau berbaring dan gunakan secara rutin dan rasakan perubahan dalam diri Anda.

Detail Produk:

Nama Produk: CD Musik Terapi Gelombang Otak Skizofrenia

Dalam CD Musik Terapi Gelombang Otak Skizofrenia ini berisi:

  • Binaural Beats format MP3 dan WAV durasi 30 menit (Musik Klasik, Gelombang Theta)
  • Monaural Beat format MP3 dan WAV  durasi 30 menit (Musik Klasik, Gelombang Theta)
  • PDF petunjuk penggunaan Terapi Gelombang Otak Skizofrenia

Harga 170.000,- (Belum termasuk ongkos kirim).