blog stats

ADHD Dewasa - Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

adhd pada dewasa, penyakit adhd pada orang dewasa, gangguan konsentrasi pada orang dewasa, terapi adhd tanpa obat, terapi adhd dewasa, obat adhd dewasa, pengobatan adhd pada orang dewasa

ADHD Pada Orang Dewasa,- ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) merupakan sebuah gangguan pada perkembangan aktivitas motorik yang menyebabkan terjadinya pergerakan aktivitas yang tak wajar pada penderita. Biasanya kita ketahui bahwa ADHD sering dijumpai pada anak-anak, tapi tahukah Anda bahwa ternyata gangguan ini juga bisa dialami oleh orang dewasa.

ADHD orang dewasa hampir sama dengan ADHD anak, dimana penderita mengalami kesulitan untuk memusatkan perhatian, ingin selalu bergerak (hiperaktif), dan juga kebiasaan impulsive lainnya. ADHD dewasa sendiri sebenarnya merupakan perkembangan dari ADHD anak, dimana ketika pada masa anak-anak gagal terdiagnosa, sehingga menyebabkan gangguan tersebut terus berkembang hingga usia dewasa.

ADHD pada orang dewasa akan menyebabkan kerugian sangat berharga diantaranya adalah kesulitan berinteraksi dengan orang lain, kurangnya kemampuan dalam melakukan kerja kelompok atau bersama, serta tingginya sikap rendah diri yang dimiliki. Itulah mengapa Anda harus segera mencari cara mengatasi ADHD dewasa tersebut.

Gejala ADHD Dewasa

Seperti namanya jika kita terjemahkan dari ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) yaitu gangguan defisit perhatian dan hiperaktifitas. Ada dua hal yang merupakan aspek utama dari ADHD yaitu kemampuan untuk tidak bisa memusatkan perhatian serta perilaku yang hiperaktif.

Dibawah ini adalah gejala ADHD pada orang dewasa :

  • Sulit untuk berkonsentrasi terhadap sesuatu
  • Perasaan gelisah
  • Keinginan untuk selalu bergerak
  • Kesulitan menyelesaikan tugas-tugas
  • Ketidakteraturan
  • Gampang frustasi
  • Temperamen tinggi
  • Kesulitan mengatasi stres
  • Ketidakstabilan hubungan dengan orang lain
  • Intelektualitas rendah
  • Perasaan mudah marah dan emosi
  • Tidak sabar dan suka usil
  • Penuh dengan perasaan kekhawatiran
  • Kurang memiliki keyakinan (Bimbang)
  • Perasaan mood yang tak tentu dan sering berubah-ubah

Sebagian besar dari orang dewasa yang mengidap ADHD tidak menyadari akan gejala tersebut, mereka mengira bahwa gejala tersebut merupakan suatu yang normal dalam kehidupan dewasanya. Padahal jika mereka teliti dan mau memeriksakan ke dokter, pastilah akan terdapat kejelasan dalam diagnosis ADHD tersebut.

Anda pasti tidak mau bukan mengalami hal semacam sulit akan menyelesaikan tugas, selalu gelisah saat mengantri/menunggu, atau sampai sulit dalam mengendalikan emosi yang menyebabkan emosi marah-marah. Segeralah lakukan diagnosis dan cari cara untuk mengatasi ADHD dewasa tersebut.

Penyebab ADHD Dewasa

Penyebab ADHD pada orang dewasa hampir sama dengan penyebab ADHD anak. Untuk lebih jelasnya simak saja penyebab ADHD menurut para ahli berikut ini.

  • Genetika

Orang yang memiliki riwayat keluarga pernah menderita ADHD lebih berisiko besar juga terkena ADHD juga.

  • Gangguan Pada Otak

Pernah terkena suatu gangguan terhadap otak yang menyebabkan sel-sel saraf otak mengalami kerusakan. Hal tersebut menyebabkan perilaku hiperkatif dan kurang focus pada penderita ADHD.

  • Ibu Hamil Merokok dan Konsumsi Obat-obatan

Risiko ADHD lebih besar terjadi pada ibu hamil yang merokok dan mengkonsumsi obat-obatan. Zat-zat kimia yang terkandung akan memberikan polusi pada perkembangan otak janin.

  • Kelahiran Prematur

Seseorang yang dilahirkan prematur cenderung memiliki ADHD.

Pengobatan ADHD Dewasa

Memang bukan cara yang mudah untuk bisa menghilangkan gangguan ADHD, bahkan para pakar kesehatan juga belum bisa membuat suatu obat yang tepat untuk mengatasi hal ini, hanya saja mereka tetap memberikan solusi untuk mengatasi hal ini, yaitu dengan cara meditasi atau yoga untuk mengendalikan otak mereka yang mengalami gangguan ini

Terapi merupakan suatu bentuk penerapan teknik oleh para ahli yang dapat membantu alam bawah sadar Anda untuk menemukan dan melepaskan akar penyebab masalah yang Anda hadapi. Saat Anda melakukan terapi ini, Anda akan dibawa masuk menuju kondisi trance dan melakukan visualisasi yang digunakan untuk bersantai yang akan memandu Anda untuk mengenali hal positif dan kemampuan Anda dalam diri Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat perubahan positif yang Anda inginkan.

Terapi Binaural Beats Attention Deficit Hyperactivity Disorder merupakan sebuah metode terapi dengan menggunakan visualisasi diri yang digunakan untuk mengatasi masalah ADHD yang saat ini sedang Anda hadapi. Orang yang mendengarkan CD Terapi ADHD dewasa ini, akan mampu mengatasi gangguan ADHD pada diri mereka.

Baca juga :

Cara Mudah Menghilangkan Sakit Hati

Hilangkan OCD Dengan Cara Hebat Ini!

Hilangkan Serangan Panik Dengan Cara Ini

Tips Ampuh Meningkatkan Kesehatan Emosional

Tagged in : adhd pada dewasa, penyakit adhd pada orang dewasa, gangguan konsentrasi pada orang dewasa, terapi adhd tanpa obat, terapi adhd dewasa, obat adhd dewasa, pengobatan adhd pada orang dewasa