blog stats

Aku Takut Kucing

Ku Temukan Secercah Harapan

 


Berbekal keinginanku untuk bisa terbebas dari phobia kucing yang kuderita, menghilangkan ketakutan berlebihan akan kucing, serta demi masa depan anakku agar tidak mengalami phobia kucing seperti ayahnya. Aku mulai mencoba beberapa pengobatan untuk menyembuhkan phobia.

Langkah pertama yang kuambil dalam menyembuhkan phobia adalah dengan mengunjungi dokter ahli. Seperti biasa untuk berobat ke dokter ahli memang sulit, mulai dari proses registrasi hingga menunggu sekian lama untuk diobati. Tapi apalah artinya penantian waktu yang bagiku tidak terlalu lama dibandingkan dengan ketakutan terhadap kucing yang selama ini aku alama. Demi untuk bisa terbebas dari phobia dan mampu mengasuh anak dengan baik, pengorbanan ini tidak ada apa-apanya sama sekali.

Sayangnya pengobatan dengan dokter ahli ini tidak berjalan dengan apa yang kuharapkan, phobia kucing yang kuderita masih belum sembuh. Mungkin karena sudah terlalu parah phobia kucing dalam diriku ini atau memang masih belum ditemukan obat phobia dalam dunia kedokteran. Tidak menyerah dengan hasil ini, aku mencoba untuk melakukan pengobatan terhadap ahli psikolog.

Berbeda dengan ketika berobat ke dokter ahli, pengobatan phobiaku kepada psikolog menunjukan perubahan, meskipun itu hanya sedikit saja tapi aku tetap menyukurinya. Memang benar apa kata orang bijak, serahkan masalah kepada orang yang sesuai dengan keahliannya. Semenjak saat itu, aku rutin melakukan periksa, check-up, serta sesi bicara ke psikolog. Setelah berobat cukup lama ke psikolog, pada akhirnya aku harus mendengar berita buruk lainnya lagi yaitu phobia dalam diriku sudah masuk kategori parah dan sulit untuk dihilangkan. Hilang sudah harapanku untuk bisa sembuh total dari phobia kucing ini.

Mungkin karena melihat raut wajah dan sorotan mataku yang terlihat hampir menyerah, psikolog tadi menyarankan aku untuk mencoba alternative lain menggunakan terapi phobia free dari CV Karya Abadi, pusat terapi dan herbal yang terpercaya sejak tahun 2008. Ya, daripada aku menyerah sekarang tidak ada salahnya untuk mencoba terapi phobia free tersebut. Setelah mencari informasi, akhirnya kutemukan terapi phobia free dari CV Karya Abadi melalui http://terapipsikologi.com/.

Setelah kubaca, akupun cukup terkejut karena terapi ini ternyata berbentuk audio terapi yang dikemas dalam CD. Terapi Phobia Free ini berisi gelombang otak dengan frekuensi tertentu dan juga scrpt visualisasi untuk menghilangkan beberapa phobia, salah satunya termasuk phobia kucing.

Akupun mencoba terapi phobia free karena hal ini adalah harapan terakhir dalam kesembuhan phobia yang kuderita. Setelah mencoba secara rutin mendengarkan cd terapi phobia free hampir selama 2 minggu, beberapa perubahan besar mulai kurasakan dalam diriku. Mulai dari yang tidak berani dekat kucing, sekarang sudah berani meski masih takut untuk memegangnya. Melihat hasil ini tentunya membuatku semakin ingin melanjutkan pengobatan phobia dengan cd terapi phobia free ini.

Kini sudah tiga bulan lamanya aku rutin mendengarkan cd phobia free dan penyakit phobia kucing yang kuderita semakin berangsur-angsur membaik. Kemajuanku yang paling pesat adalah aku sudah berani untuk memegang dan mengelus kucing walaupun itu hanya sebentar. Melihat hal ini tentunya membuatku lega karena nantinya bisa bebas berinteraksi dengan anak tanpa harus takut dia tertular phobia.

Aku sengaja membagikan pengalamanku ini dan mengemasnya dalam sebuah cerita untuk kalian semua. Terutama bagi mereka yang mengalami phobia aneh sepertiku, entah itu juga dengan kucing, laba-laba, lebah, atau juga ketinggian. Melalui cerita ini aku ingin menunjukan bagaimana susahnya hidup dengan phobia, serta pasti ada cara untuk menyembuhkannya meski penuh jalan terjal berliku seperti kisahku yang berhasil sembuh dengan CD Terapi Phobia Free.

Semoga artikel cerita ini dapat menginspirasi siapapun yang membacanya dan salam bebas akan ketakutan phobia dari saya, Muhammad Akmaludin dari Malang, Jawa Timur.

Baca Juga :

10 Macam Phobia Aneh Didunia Yang Sulit Untuk Anda Percaya

8 Jenis dan Macam Phobia Tentang Cinta yang Mungkin Tidak Anda Tahu

Hipnoterapi Untuk Mengatasi Fobia

Solusi Ampuh Mengatasi Phobia

Terapi Musik Untuk Mengobati Fobia

Fobia Sosial : Penyebab, Ciri, dan Penyembuhan

Tagged in : ailurophobia, felinophobia, cara menghilangkan phobia, ketakutan terhadap kucing, sifat orang yang takut kucing, phobia kucing disebut, pengertian ailurophobia, terapi phobia kucing, kenapa kucing takut manusia, nama phobia terhadap kucing, cara menghilangkan phobia sama kucing, ailurophobia adalah, cara mengatasi takut kucing

prev Katakutanku Akan Kucing Semakin Menjadi-jadi Katakutanku Akan Kucing Semakin Menjadi-jadi