blog stats

Perbedaan Introvert dan Antisosial, Introvert Tak Berarti Antisosial

perbedaan introvert dan antisosial

Apa itu Antisosial? Jika Anda sudah membaca artikel kami terdahulu yang membahas secara lengkap tentang kepribadian antisosial, pastilah akan dengan mudah memahami tentang antisosial. Antisosial atau yang biasa disingkat dengan ansos adalah gangguan psikologi kejiwaan yang menyebabkan perilaku penderita semakin menyimpang dari masyarakat.

Biasanya, orang awam sering salah dalam mengartikan antisosial. Mereka lebih menganggap bahwa antisosial adalah pribadi orang yang suka menyendiri, tidak suka bergaul, dan tidak punya teman rendah. Padahal seperti yang diterangkan diatas, maknanya sangatlah berbeda sekali.

Pemahaman yang salah ini terus menerus berlanjut hingga akhirnya berhasil mengaburkan pandangan masyarakat tentang apa sebenarnya itu antisosial. Bahkan hal ini membuat kebanyakan masyarakat menyamakan antisosial dengan gangguan social lainnya yaitu introvert. Padahal perlu Anda ketahui Antisosial itu tidak sama dengan introvert.

Perbedaan Antisosial dan Introvert

Kebanyakan orang sering menyamakan dua gangguan psikologi kejiwaan diatas. Itu semua tidak terlepas dari beberap ciri antisosial dan introvert yang sama, seperti penyendiri dan fobia sosial dengan orang lain. Namun sebenarnya terdapat sebuah perbedaan yang sangat mendasar. Yaitu orang introvert juga bisa untuk bersosialisasi, hanya saja mereka lebih merasa tenang dan nyaman dengan kesendiriannya.

Hal ini sangat berbeda sekali jika dibandingkan dengan antisosial, dimana mereka sudah tidak memperdulikan kepentingan orang lain dan hanya mengikuti hasratnya saja. Itulah yang membuat mereka membuat tindakan diluar norma masyarakat, misalnya perilaku impulsive tak bertanggung jawab hingga sampai pada tindakan kriminal.

Setelah kalian melihat perbedaan dua gangguan psikologi tersebut, pastilah kalian tahu sekarang perbedaannya. Sebenarnya ada gangguan psikologi lain yang sesuai dengan gangguan kepribadian antisosial, yaitu psikopat atau sociopat. Nantikan saja pembahasannya dalam situs terapipsikologi.com

Cara Mengatasi Gangguan Kepribadian Antisosial

Jika kalian telah mengetahui apa sebenarnya itu gangguan kepribadian antisosial. Pastilah kalian tahu seberapa bahayanya hal tersebut jika tidak ditindaklanjuti dan terus menerus dibiarkan. Gangguan kepribadian antisosial akan semakin berkembang menjadi pribadi psikopat yang membahayakan.

Kodrat manusia adalah makhluk sosial, tidak ada manusia yang bisa hidup sendirian didunia ini, semuanya pasti harus membutuhkan bantuan dari orang lain. kepribadian anti sosial hanya akan membuat orang tersebut menjadi terpuruk dan terkucil dari kehidupan bermasyarakat. Oleh sebab itulah kamu memerlukan pengendalian sosial yang baik, salah satu pengobatan yang efektif dalam mengatasi sikap anti sosial adalah menggunakan terapi.

Terapi merupakan suatu bentuk penerapan teknik pengobatan, penyembuhan dan penanganan berbagai masalah oleh para ahli yang dapat membantu alam bawah sadar Anda untuk menemukan dan melepaskan akar penyebab masalah yang Anda hadapi. Saat Anda melakukan terapi, Anda akan dibawa masuk menuju kondisi trance dan melakukan visualisasi yang digunakan untuk bersantai yang akan memandu Anda untuk mengenali hal positif dan kemampuan Anda dalam diri Anda. Terapi terbaik untuk mengatasi kepribadian anti sosial adalah Terapi Bianural Beats Anti Social.

Jadi tunggu apalagi, jangan biarkan gangguan kepribadian Anda semkain berkembang dan menjadi psikopat. Segera gunakan Terapi Bianural Beats Anti Social sebelum terlambat.

Baca Juga :

ADHD Dewasa - Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

Cara Melatih Keterampilan Sosial Dalam Berhubungan dengan Orang Lain

Fetisisme Seksual - Tingkatan, Penyebab, dan Pengobatan

Obsessive Compulsive Disorder (OCD) : Penyebab, Ciri, dan Pengobatan

Penyakit Bipolar Disorder - Tanda, Penyebab, dan Pengobatan

Penyakit Pedopilia - Penyebab, Gejala, dan Penyembuhan

Penyakit Skizofrenia – Penyebab, Tanda, dan Pengobatan