blog stats

Cara Dahsyat Mengatasi Emosi Negatif

Cara dahsyat mengatasi emosi negatif-Emosi dan perasaan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Bahkan dalam keseharian, kita bisa mengalami lonjakan-lonjakan emosional yang beragam dan berubah-ubah. Kita bahkan bisa mengalami kondisi emosional yang sangat intens dalam waktu yang sangat lama. Misalkan saja anda tersakiti karena kehilangan orang yang anda cintai, dihianati oleh orang yang anda cintai atau merasakan amarah berkepanjangan yang mengantarkan pada dendam kesumat yang berlangsung sangat lama.

Emosi negatif dan perasaan tidak nyaman merupakan dua bagian dalam diri kita yang umumnya dibenci dan dijauhi. Begitu kita merasakan rasa sakit hati, kecewa, sedih dan semacamnya kita ingin sesegera mungkin melepaskan perasaan-perasaan tersebut. Namun sayangnya, cara kita dalam melepaskan diri dari “siksaan” tersebut malah sering akan memperparah suasana.

Jika emosi dan perasaan tidak nyaman (yang tidak anda inginkan) anda tekan terus menerus, anda abaikan atau anda berpura-pura tidak mengalaminya, anda hanya seperti sedang memelihara bom waktu yang bisa meledak kapan saja dengan daya ledak yang sangat dahsyat. Anda tentu mengenal seorang yang kelihatanya sangat sabar, namun sekali dia marah kemudian dia bisa sangat menyeramkan, bukan?

Anda tidak bisa melepaskan emosi negative dan perasaan tidak nyaman dengan hanya berpura-pura anda baik-baik saja, atau dengan menekan dan mengabaikan perasaan tersebut. Ketika Anda menekan emosi, biasanya meninggalkan noda di dalam diri mereka yang akan memicu emosi yang sama nanti di masa depan. Menekan emosi sangat berbahaya bagi tubuh karena merusak aliran energi harmonis dan menciptakan blok perlawanan dalam diri Anda.

Emosi memang harus selalu dikendalikan, apalagi dalam situasi yang menuntut anda untuk bersikap secara profesional.  Jangan sampai rasa marah, sedih, atau bahkan senang mempengaruhi anda saat harus mengambil keputusan-keputusan penting yang seharusnya dilandasi oleh logika.

Pada saat emosi kita cenderung ingin menyerang balik serta menyakiti orang lain dan memiliki keinginan yang kuat untuk membalas dendam kepada orang yang telah menyakiti kita. pada saat kita sedang dikuasai emosi kita banyak mengeluarkan energi negatif yang dapat membahayakan kesehatan, pikiran kita cenderung tidak stabil dan tidak terkontrol sehingga menyebabkan kita bertindak ceroboh dan gegabah. Kita cenderung ingin mencelakai orang yang telah menyakiti kita.

Untuk itu kita perlu mengontrol emosi agar kita tidak salah bertindak yang berakibat mencelakakan diri kita sendiri maupun orang lain. Pada saat emosi hendaknya kita tidak langsung bertindak melainkan diam sejenak sambil menarik nafas dalam-dalam untuk meredam emosi. Tenangkan pikiran sejenak agar bisa berpikir jernih untuk menjaga agar tindakan yang kita lalukan tidak keliru apalagi sampai ceroboh dalam bertindak.

Sebelum anda menyesali perbuatan anda akibat emosi negative yang sedang menggerogoti diri anda, sebaiknya anda harus segera mengatasinya. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi emosi negative yang berlebihan. Beberapa cara tersebut antara lain :

  1. Selalu berfikir positif terhadap segala sesuatu
  2. Menganalisis terlebih dahulu setiap ada permasalahan yang akan memicu Anda untuk emosi
  3. Jangan mencoba untuk mengeluarkan amarah terlebih dahulu
  4. Memikirkan dampak negatif dari emosi yang akan Anda keluarkan
  5. Walaupun bersabar ada batasnya, namun mencoba untuk selalu bersabar adalah cara yang tepat untuk Anda lakukan
  6. Selesaikan masalah dengan musyawarah
  7. Lakukan pernafasan secara rileks jika emosi Anda akan keluar
  8. Usahakan untuk melakukan terapi atau meditasi untuk melatih Anda dalam menghilangkan emosi negatif pada diri Anda.

Jika Anda memang sudah tidak kuat untuk menahan emosi Anda, maka luapkanlah, hanya saja hal itu harus berdampak positif pada diri Anda dan juga orang lain. Cara yang tepat untuk melepaskan emosi negatif adalah dengan sukarela dari pikiran. Yaitu dengan cara yang tersusun rapi dengan metode hipnoterapi. Metode ini perlahan membawa diri Anda masuk kedalam pikiran bawah sadar dan melakukan pemrograman.

Audio hipnoterapi Release Negative Emotion akan membebaskan tubuh Anda dari semua energi negatif yang telah disimpan di dalamnya, dengan membuat pikiran santai dan menyerah. Audio hipnoterapi mengantarkan Anda masuk kepikiran yang lebih dalam untuk memuntahkan semua sampah yang telah terakumulasi dalam pikiran selama beberapa tahun.