blog stats

Cara Mengatasi Gangguan Kecemasan Menyeluruh

cara mengatasi kecemasan menurut para ahli, cara mengatasi kecemasan dan ketakutan, obat kecemasan, cara mengatasi kecemasan menurut islam, terapi gangguan cemas menyeluruh, gangguan cemas bisa sembuh, terapi gangguan cemasCara Mengatasi Gangguan Kecemasan Menyeluruh | Pengertian gangguan kecemasan (anxiety disorder) adalah sebuah gangguan penyakit mental yang menyerang kondisi psikologis seseorang, yang mengakibatkan munculnya perasaan gugup, khawatir, serta was-was secara berlebihan. Sedangkan pada gangguan kecemasan menyeluruh lebih mengacu pada kondisi penderita yang terus menerus mengalami gejala kecemasan dan khawatir, bahkan hampir setiap hari, dan keadaan ini berlangsung selama 6 bulan atau lebih.

Pada penderita gangguan kecemasan menyeluruh, selain dihingapi dengan rasa cemas dan khawatir. Penderita juga mengalami masalah lainnya semacam depresi, sakit kepala, kelelahan, dan pusing. Jika tidak segera ditangani akan mengakibatkan penderita masuk kondisi membahayakan yang dapat memicu gangguan psikologi lainnya (Penyakit OCD, Phobia Sosial, Dll). Itulah mengapa kami sarankan untuk segera mengatasi gangguan kecemasan menyeluruh sedini mungkin.

Lalu, Apakah Faktor Penyebab Gangguan Kecemasan Menyeluruh?

Secara pasti, faktor penyebab gangguan kecemasan menyeluruh masih belum pasti. Namun beberapa diantaranya berhasil dirumuskan oleh para ahli melalui pengumpulan data terhadap penderita gangguan kecemasan menyeluruh. Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab ganguan kecemasan menyeluruh menurut para ahli tersebut.

Genetik

Dari semua penderita gangguan kecemasan menyeluruh, didapati sebuah fakta bahwa 73% memiliki keluarga atau sanak famili yang menderita gangguan kecemasan menyeluruh juga.

Stres

Data yang berhasil dihimpun oleh para ahli menunjukan bahwa sebaian besar penderita gangguan kecemasan menyeluruh memiliki beban aktifitas dan pikiran yang berat. Berdasarkan fakta tersebut, para ahli berpendapat bahwa beban tersebut menjadi stres yang tidak bisa ditangung dan menjadi salah satu faktor penyebab gangguan kecemasan menyeluruh.

Konsumsi Alkohol dan Obat-obatan Terlarang

Terdapat sebuah hasil yang mengejutkan dari data yang dihimpun oleh para ahli, yaitu bahwa kebanyakan penderita gangguan kecemasan disorder adalah usia produktif dibandingkan dengan yang sudah lanjut usia. Setelah dilakukan penilitian, ternyata mereka positif menggunakan obat-obatan terlarang mengkonsumsi alkohol.

Tanda dan Gejala Gangguan Kecemasan Menyeluruh

Tanda dan gejala kecemasan menyeluruh yang paling umum sudah kita bahas pada awal artikel ini, yaitu kecemasan dan kekhawatiran yang terjadi secara berlebihan. Tetapi selain itu, sebenarnya masih banyak sekali gejala gangguan kecemasan ( anxiety disorder). Dibawah ini adalah contohnya.

tanda dan gejala gangguan kecemasan menyeluruh (anxiety disorder) :

  • Munculnya rasa panik, takut dan gelisah secara bersamaan atau silih berganti
  • Kecemasan yang terjadi menyebabkan masalah lain seperti gangguan tidur atau insomnia
  • Munculnya perasaan cemas disertai dengan keluarnya keringat dingin pada tangan atau kaki
  • Rasa cemas menyebabkan gangguan pernapasan atau sesak napas
  • Kecemasan yang terjadi disertai dengan meningkatnya denyut jantung
  • Kecemasan disertai dengan ketidakmampuan untuk mengontrol perilaku seperti tidak mampu untuk tenang dan diam
  • Perasaan cemas atau was-was disertai dengan mati rasa atau kesemutan pada tangan atau kaki
  • Menyebabkan ketegangan otot
  • Munculnya rasa cemas disertai dengan kepala pusing
  • Kecemasan yang terjadi disertai dengan mual dan muntah

Jika Anda mengalami salah satu dari gejala tersebut, kami sarankan untuk melakukan penangan sedini mungkin agar tidak berkembang  ke gangguan psikologi lainnya. Untuk cara mengatasi gangguan kecemasan menyeluruh bisa Anda simak berikut ini.

Cara Mengatasi Gangguan Kecemasan Menyeluruh

Untuk mengatasi ganguan kecemasan menyeluruh bisa Anda lakukan dengan menghilangkan rasa cemas dan khawatir dalam diri terlebih dahulu, kemudian secara perlahan-lahan Anda akan mampu untuk mengatasi gangguan kecemasan (anxiety disorder). Atau bila Anda menginginkan cara yang lebih praktis namun efektif, bisa mengunakan Terapi Binaural Beats Anxiety Aid.

Terapi Binaural Beats - Anxiety Aid merupakan sebuah terapi yang kami rancang khusus untuk menghilangkan kecemasan dan was-was yang Anda rasakan, memberikan ketenangan dan kemampuan untuk mengontrol dan mengendalikan rasa cemas dan was-was.

Terapi Binaural Beats - Anxiety Aid bekerja dengan melakukan pemrograman pikiran bawah sadar melalui stimulus gelombang otak (brainwave) yang telah kami sesuaikan frekuensinya guna membantu mengatasi dan menghilangkan kecemasan yang Anda rasakan.

Baca Juga :

Cara Ampuh Mengobati Gangguan Kepribadian Narsistik

Fetisisme Seksual - Tingkatan, Penyebab, dan Pengobatan

Penyakit Pedopilia - Penyebab, Gejala, dan Penyembuhan

Penyakit Skizofrenia – Penyebab, Tanda, dan Pengobatan

Tagged in : cara mengatasi kecemasan menurut para ahli, cara mengatasi kecemasan dan ketakutan, obat kecemasan, cara mengatasi kecemasan menurut islam, terapi gangguan cemas menyeluruh, gangguan cemas bisa sembuh, terapi gangguan cemas