blog stats

Cara Mudah Lenyapkan Hipokondria Dengan Cepat

cara mudah lenyapkan hipokondria dengan cepat,- Apakah anda merasa ketakutan karena mengidap penyakit kanker setelah anda membaca artikel tentang kanker.anda merasa bahwa anda juga menderita kanker meskipun sudah diperiksa bahwa anda negative dari kanker. Bahkan anda sampai tidak dapat tidur karena memikirkan hal tersebut. jangan anggap sepele ketakutan anda, siapa tahu anda sedang mengalami hipokondria.

Pernahkah anda mendengar kata hipokondria? Mungkin kata ini masih asing ditelinga anda. hipokondria merupakan salah satu dari sekian banyaknya penyakit psikologi. Hipokondria adalah suatu gangguan psikologi dimana penderitanya mengalami ketakutan yang luar biasa terhadap suatu penyakit yang dideritanya meskipun medis sudah menyatakan yang sebaliknya.

Penderita hipokondria akan disibukkan dengan rasa takut yang luar biasa dan perasaan negative yang akan membuat dirinya merasa memiliki suatu penyakit yang serius dan mengancam keselamatan jiwanya. Padahal menurut keterangan medis penyakit yang diderita merupakan penyakit yang tidak terlalu serius. Namun, ketakutan memiliki penyakit yang serius tersebut akan bertahan dipikiran mereka meskipun medis tidak menemukan bukti dari keluhan yng mereka rasakan.

Ketakutan yang dialami penderita hipokondria dapat menganggu aktivitas yang biasa dilakukan individu tersebut setiap hari. Penderita hipokondria juga tidak secara sadar berpura-pura akan gejala fisiknya. Mereka umumnya mengalami ketidaknyamanan fisik, seringkali melibatkan sistem pencernaan atau campuran antara rasa nyeri dan sakit.

Penderita hipokondria umumnya salah menginterpretasikan atau melebih-lebihkan reaksi tubuh yang biasa, sehingga orang yang mengembangkan hipokondria sangat peduli, bahkan benar-benar terlalu peduli pada gejala dan hal-hal yang mungkin mewakili apa yang mereka takutkan.

Penderita hipokondria akan menjadi sangat sensitif terhadap perubahan ringan dalam sensasi fisik, seperti denyut jantung yang tidak teratur, berkeringat, batuk yang tidak sering, setitik rasa sakit, sakit perut, sebagai keyakinan mereka. Padahal kecemasan akan gejala fisik dapat menimbulkan sensasi fisik tersendiri-misalnya, keringat berlebihan dan pusing, bahkan pingsan, mereka juga melihat kemungkinan untuk dapat mengobati penyakitnya sangat rendah dan melihat diri mereka lemah dan tidak dapat mentoleransi upaya fisik.

Hipokondria bukanlah suatu penyakit sepele karena penyakit ini akan sangat mengganggu. Berikut ini beberapa tanda-tanda seseorang menderita hipokondria

  1. Sulit tidur malam akibat terlalu sering berpikiran negative terhadap penyakit-penyakit yang sebenarnya tidaka ada didalam dirinya.
  2. Akan sulit berkonsentrasi diakibatkan karena pemikiran yang tidak akan bisa terpusat pada persoalan yang dipikirkan karena dilain hal juga berpikiran terhadap penyakit yang tidak ada.
  3. Tidak akan pernah percaya hasil tes dokter, walaupun hasilnya sudah sangat akurat dia akan mencari dokter yang lain dan melakukan tes lagi yang sebenarnya tidak perlu.
  4. Lama-kelamaan bila tidak ditangani dengan tepat penderita akan dapat mengalami stress berat dan akan merusak jiwanya.
  5. Sering merasa cemas dan mengeluh tentang hal sepele, bahkan cenderung lebay karena mereka sangat khawatir dengan tubuhnya. Saat bersin mereka menyangka telah terkena penyakit berat, saat demam mereka menyangka telah terkena kanker.
  6. Semua orang harus tahu tentang penyakit yang dialami dengan bercerita tentang penyakitnya. Karena sudah terlalu sering, biasanya orang yang berada disekitar penderita akan mulai mengabaikannya.

Apakah hipokondria dapat di atasi atau disembuhkan dan bagaimana caranya?

Sampai saat ini belum ditemukan obat-obatan medis yang bisa digunakan untuk mengobati gangguan hipokondria ini. Namun sejak dulu terapi telah menjadi solusi alternative bagi penyembuhan gangguan hipokondria. Salah satu terapi yang terbukti efektif dalam mengatasi gangguan hipokondria ini adalah Terapi Binaural Beats - Hipokondria Treatment.

Terapi Binaural Beats - Hipokondria Treatment merupakan sebuah terapi yang dirancang khusus oleh para ahli untuk mengatasi gangguan hipokondria, mengurangi kecemasan dan ketakutan akan suatu penyakit, serta menjadikan diri lebih tenang dalam menghadapi suatu penyakit. Stimulus positif dari Terapi Binaural Beats - Hipokondria Treatment ini akan memberikan ketenangan dan menghilangkan gangguan hipokondria dari dalam diri Anda.

Terapi Binaural Beats - Hipokondria Treatment bekerja dengan mengubah gelombang otak Anda menuju frekuensi yang telah ditentukan yang akan membawa Anda pada kondisi kenyamanan yang sangat dalam. Saat Anda berada dalam kondisi kenyamanan yang sangat dalam, stimulus positif dari terapi ini akan memberikan ketenangan dalam diri Anda sehingga memudahkan Anda untuk mengeluarkan dan menghilangkan semua ketakutan serta kecemasan tentang penyakit yang Anda derita.

Terapi Binaural Beats - Hipokondria Treatment ini telah melewati proses penelitian ahli selama bertahun-tahun dan terbukti secara efektif mengatasi gangguan hipokondria. Selain itu terapi ini juga diproduksi dalam bentuk audio dan dicetak dalam bentuk CD sehingga sangat mudah dan praktis untuk digunakan.

Segera lenyapkan gangguan hipokondria yang selama ini mengganggu aktivitas anda dengan CD Terapi Binaural Beats – Hipokondria Treathment. Dapatkan segera CD terapinya dengan menghubungi CS kami.

Baca juga :

Penyebab Terjadinya Hipokondria Pada Seseorang

5 Langkah Dahsyat Mengatasi Trauma Pada Anak

Cara Efektif Mengatasi Phobia Sosial

Hipnoterapi Untuk Mengatasi Fobia

Menyembuhkan Fobia Dengan Terapi Gelombang Otak

Rahasia Mudah untuk Mengatasi Claustrophobia

Waspadai Trauma Pada Anak Akibat Salah Pola Asuh

Kumpulan Artikel Psikologi