blog stats

Fetisisme Seksual - Tingkatan, Penyebab, dan Pengobatan

fetisisme seksual, fetisisme celana dalam wanita, fetisisme seksual, faktor penyebab fetisisme, ciri ciri fetisisme, contoh fetisisme, cara mengobati fetisisme, kepercayaan fetisisme, contoh kasus fetisisme, ciri-ciri fetisisme, fetisisme bra

penyimpangan seksual fetisisme,- Kalau ditanya pengertian tentang fetisisme? Kami yakin sebagian dari Anda pasti tidak ada yang tahu apa maksudnya. Fetisisme adalah sebuah kelainan seksual yang menggunakan obyek sebagai fantasi untuk meningkatkan gairah seksualnya. Kalian pasti pernah mendengar beberapa kasus aneh di Indonesia seperti pencurian jemuran celana dalam wanita, pencurian celana dalam tetangga, dan lainnya. Beberapa kasus tersebut merupakan contoh dari kelainan seksual fetisisme seseorang.

Pengertian Kelainan Seksual Fetisisme

Asal muasal kata fetisisme merupakan serapan dari bahasa inggris fetishism yang berasal dari bahasa latin facticius ("buatan") dan facere ("untuk membuat"). Mulanya fetish dikenal sebagai sebutan pada obyek yang memiliki kekuatan spritual. Namun berubah ketika Alfred Binet, pakar ahli dari barat, memperkenalkan fetish seksual (obyek seksual) yang lama kelamaan akhirnya kata fetish dianggap sebagai sinonim dari fetish seksual tersebut.

Sedangkan pengertian fetisisme menurut para ahli adalah seseorang mencari gairah seksual melalui suatu obyek. Macam-macam obyek fetisisme ini banyak sekali, akan tetapi secara umum yang paling populer bagi penderita fetisisme adalah pakaian dalam perempuan dan juga sepatu wanita.

Tingkatan Kelainan Seksual Fetisisime

Seperti pada gangguan psikologi lainnya, kelainan seksual juga memiliki tingkatan mulai dari ringan sampai berat. Simak saja tingkatan penyimpangan seksual fetisisme dibawah ini.

  • Pemuja (Desires). Ini adalah tahap awal. Tidak terlalu terpengaruh atau fetish tidak terlalu mengganggu pikiran seseorang. Contohnya adalah saat seorang pria mengidamkan wanita dengan payudara yg besar, rambut pirang, atau berbibir tipis. Namun bila pria ini tidak mendapatkan wanita yg diimpikannya itu, dia tidak akan terlalu mempermasalahkannya dan hubungan seksual dengan wanita itu tetap berjalan normal.
  • Pecandu (Cravers). Ini adalah tingkatan lanjutan dari tingkat awal. Saat seseorang penderita telah mencapai tahap ini, psikologi orang ini akan membuat dirinya "amat membutuhkan" pasangan dengan fetish tertentu yg didambakannya. Bila hal itu tidak dapat terpenuhi, akan mengganggu hubungan seksual orang ini, misalnya hilang hasrat seksual atau tidak tercapainya orgasme / klimaks.
  • Fetishist Tingkat Menengah. Ini termasuk tingkat yang berbahaya, penderita akan melakukan apapun demi mendapakan fetish yg dia inginkan dengan menculik, menyiksa, atau hal2 sadis lainnya. Hasrat seksual penderita ini hanya akan terlampiaskan dengan seseorang yg memiliki bagian yg dia inginkan tidak peduli itu lawan jenis atau sejenis.
  • Fetishist Tingkat Tinggi. Lebih sadis dari tingkat ketiga, pada tingkat ini seseorang tidak akan peduli dengan hal lain di luar fetish-nya. Misal Fetish seseorang adalah stocking wanita, maka dia tidak membutuhkan wanita itu, hanya stockingnya saja. Dan yg lebih parah adalah bila Fetish seseorang adalah bagian tubuh, dia hanya membutuhkan bagian tubuh orang itu saja dan tidak peduli dengan orang yg memiliki bagian tubuh itu sendiri.
  • Fetishistic Murderers. Pada tingkat ini memang sudah parah sekali. Penderita fetisisme akan rela membunuh, memutilasi, demi mendapatkan fetish yg dia inginkan. Penyakit psikologis ini bisa sembuh dengan terapi psikologis dan pengobatan kejiwaan lainnya. Tergantung dari tingkat fetisisme itu sendiri.

Penyebab Kelainan Seksual Fetisisme

Hingga sampai saat ini penyebab secara pasti fetisisme masih belum diketahui secara pasti. Akan tetapi para ahli telah menyimpulkan beberapa hal yang kemungkinan dapat menjadi penyebab fetisisme, diantaranya adalah :

  • Pengalaman masa lalu atau traumatik masa lalu akibat pelecehan seksual
  • Imitasi atau meniru orang lain yang melakukan fetishist
  • Rasa ingin tahu atau ketertarikan akan benda-benda miliki lawan jenis
  • Traumatik akibat tidak bisa melakukan hubungan seksual pada lawan jenis
  • Ketakutan akan kemampuan diri atau maskulinitas diri, potensi dan takut ditolak dan mendapat penghinaan
  • Kekurang mampuan diri dalam pergaulan bebas

Demikianlah beberapa hal yang menjadi penyebab fetisisme pada penderita. Jika diperhatikan garis besar dari penyebab fetisisme adalah ketakutan dalam pikiran akibat trauma masa lalu, yang menyebabkan cara mengatasi fetisisme adalah dengan mengobati kondisi psikologis penderita bukannya obat-obatan.

Pengobatan Kelainan Seksual Fetisisme

Untuk saat ini pengobatan fetisisme secara medis masih belum ditemukan, yang bisa dilakukan untuk mengatasi fetisisme adalah dengan berkonsultasi kepada ahli psikologis. Dengan melakuka konsultasi tersebut diharapkan agar kejiwaan penderita kembali menjadi normal. Namun Anda tidak khawatir, karena sekarang telah diciptakan sebuah terapi modern yang dirancang oleh para ahli untuk membantu mengatasi fetisisme. Terapi yang dimaksud adalah Terapi Binaural Beats - Fetisisme Therapy.

Terapi Binaural Beats - Fetisisme Therapy merupakan sebuah terapi modern yang dirancang khusus oleh para ahli untuk mengatasi fetisisme, menghilangkan gangguan kelainan seksual fetisisme, dan menjadikan hidup lebih baik dan lebih normal. Terapi ini diproduksi dalam bentuk audio dan dicetak dalam bentuk CD sehingga memudahkan Anda untuk mendapatkan dan menggunakannya.

Terapi Binaural Beats - Fetisisme Therapy bekerja dengan menggunakan media brainwave yang dipadukan dengan visualisasi diri. Stimulus positif dari brainwave atau gelombang otak akan memberikan efek menangkan, memberikan ketenangan dan kenyamanan dalam diri Anda serta memudahkan Anda memasuki pikiran bawah sadar Anda untuk menghilangkan kebiasaan buruk dan gangguan fetisisme dari diri Anda. Sementara visualisasi yang Anda lakukan saat menggunakan terapi ini akan menamkan kebiasaan positif dalam diri Anda, menjadikan Anda pribadi yang lebih baik yang memiliki aktivitas dan kehidupan seksual yang normal.

Baca Juga :

Fedofilia - Penyebab, Gejala, dan Penyembuhan

Jurus Ampuh Mengatasi Kelainan Seksual Fetisisme

Kepribadian Anti Sosial : Penyebab, Ciri, dan Pengobatan

Mengenal Gangguan Bipolar Disorder dan Cara Mengatasinya

Obsessive Compulsive Disorder (OCD) : Penyebab, Ciri, dan Pengobatan

Tagged in : fetisisme celana dalam wanita, fetisisme seksual, faktor penyebab fetisisme, ciri ciri fetisisme, contoh fetisisme, cara mengobati fetisisme, kepercayaan fetisisme, contoh kasus fetisisme, ciri-ciri fetisisme, fetisisme bra