blog stats

Anda Kurang Konsentrasi dan Tidak Fokus? Waspadai, Itu Gejala ADHD Dewasa

sering melamun dan tidak fokus, kurang konsentrasi dalam bekerja, penyebab kurang konsentrasi dalam belajar, cara mengatasi kurang konsentrasi, cara konsentrasi dalam belajar, cara meningkatkan konsentrasi dalam belajar, cara mengatasi melamun

Kurang Fokus dan Tidak Konsentrasi,- Anda kurang fokus saat bekerja? Tidak bisa berkonsentrasi dengan baik yang akhirnya malah membuat molor pekerjaaan. Waspadailah, karena kurang fokus dan tidak bisa konsentrasi merupakan gejala dari ADHD dewasa. Apa itu ADHD dewasa? ADHD dewasa adalah sebuah gangguan psikologi yang mengakibatkan perilaku hiperaktif dan impulsif pada penderitanya.

Kehilangan fokus dan konsentrasi mungkin bagi sebagian orang serasa masalah sepele, namun Anda juga harus tahu bahwa dua hal tersebutlah yang akan berperan penting dalam kehidupan. Anda pasti tidak mau bukan? Dipecat dari pekerjaan hanya karena tidak fokus dan kehilangan konsentrasi saat kerja.

Nah, sebenarnya tahukah Anda? Kurang konsentrasi dan tidak fokus adalah salah satu gejala ADHD dewasa. ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) atau ADD atau hiperaktif merupakan sebuah gangguan perkembangan otak yang menyebabkan penderitanya mengalami beberapa gangguan seperti hiperaktif, impulsif serta gangguan pemusatan perhatian. ADHD tidak hanya terjadi pada anak-anak, orang dewasapun juga bisa mengalaminya.

Perbedaan utama antara ADHD Dewasa dan ADHD anak adalah gejalanya. Pada ADHD dewasa, mereka tidak menunjukan gejala semacam suka menangis atau senang bermain. Tetapi gejala yang ada adalah hilangnya fokus dan konsentrasi dalam otak.

Kurang fokus dan konsentrasi yang terjadi pada penderita ADHD berbeda dengan kurangnya fokus dan konsentrasi pada orang normal. Penderita ADHD seringkali mengalami kesulitan untuk fokus pada hal-hal yang rutin, konsentrasi sering buyar serta mudah merasa bosan pada hal-hal yang tidak menarik perhatiannya.

Memang benar mereka tetap bisa untuk fokus serta konsentrasi terhadap sesuatu, tetapi untuk melakukannya membutuhkan perjuangan yang keras. Itupun mereka tetap dengan kesulitan memperhatikan hal secara detail, serta kesusahan dalam mengingat dan mengkuti arahan.

Selain dua gejala tersebut, masih banyak lagi gejala ADHD dewasa lainnya. Dintaranya adalah kesulitan dalam mengikuti arah, mengingat informasi, mengorganisir tugas, atau menyelesaikan pekerjaan dalam batas waktu tertentu.

Jika Anda mengalami kurang fokus dan konsentrasi yang disertai dengan gejala diatas, cobalah untuk memeriksakannya lebih lanjut kepada dokter. Bila analisis dan diagnosis dokter menunjukan Anda menderita ADHD dewasa, kami sarankan untuk segera mengatasinya.

Cara Mengobati ADHD Dewasa

Untuk pengobatan ADHD orang dewasa berbeda dengan pengobatan pada ADHD untuk anak-anak. Untuk pengobatan ADHD pada orang dewasa ada terapi khusus yang digunakan untuk mengatasi kondisi ini. Terapi itu adalah Terapi Binaural Beats ADHD. Terapi ini dirancang khusus oleh para ahli untuk mengatasi ADHD yang terjadi pada orang dewasa.

Terapi ini memanfaatkan kekuatan gelombang otak (brainwave) manusia yang digabungkan dengan visualisasi diri. Gelombang otak (brainwave) akan mempengaruhi gelombang otak penderita ADHD dan memperbaiki kerusakan yang terjadi. Sementara visualisasi diri yang dilakukan saat menggunakan terapi ini akan memudahkan penderita memasuki kondisi trance yang akan memudahkan untuk melakukan perbaikan-perbaikan positif dalam diri sendiri.

Jadi tunggu apalagi segera gunakan Terapi Binaural Beats ADHD. Jangan hanya karena ADHD, Anda menjadi pengangguran dan kehilangan masa depan yang cerah.

Baca Juga :

ADHD Dewasa - Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

Cara Melatih Keterampilan Sosial Dalam Berhubungan dengan Orang Lain

Fetisisme Seksual - Tingkatan, Penyebab, dan Pengobatan

Kepribadian Anti Sosial : Penyebab, Ciri, dan Pengobatan

Perbedaan Narsis dan Ganggguan Kepribadian Narsistik

Tagged in : sering melamun dan tidak fokus, kurang konsentrasi dalam bekerja, penyebab kurang konsentrasi dalam belajar, cara mengatasi kurang konsentrasi, cara konsentrasi dalam belajar, cara meningkatkan konsentrasi dalam belajar, cara mengatasi melamun