blog stats

Lenyapkan Dendam dan Sakit Hati Dengan Cara Ini

cara menghilangkan dendam dan sakit hati,- Perselisihan memang kerap sekali berujung pada pertikaian, bahkan permusuhan. Tidak sedikit dari perselisihan berakhir dengan sebuah kebencian bahkan dendam yang sulit dihapuskan. Apakah anda pernah bermasalah dengan orang-orang disekeliling anda? tentu saja semua orang pernah mengalaminya. Yang membedakan adalah sering atau tidaknya seseorang mengalaminya. Jangan biarkan kebencian, dendam dan sakit hati bersarang dalam diri anda, segera lenyapkan dendam dan sakit hati dengan cara Ini.

Kebencian adalah ketidaksenangan, kejengkelan dan sakit hati sebagai reaksi karena merasa dihina atau disakiti, entah sungguh terjadi, atau sangkaan atau tak disengaja. Keduanya sering muncul bersama dan merupakan akibat rasa marah yang tak terselesaikan. Jika rasa marah itu berkembang menjadi rasa ingin membalas kelakuan orang itu, maka itulah yang dinamakan balas dendam.

Dendam bisa muncul dengan berbagai cara, dari hanya sekedar hal sepele dan sampai ke hal yang sampai mengancam nyawa. Orang yang punya rasa dendam tidak akan puas sebelum dendamnya terbalaskan.Tentu kita sering mendengar kata dendam dan benci ini bukan? Ini merupakan dua di antara banyak penyakit hati.

Hampir kita semua tentu pernah merasakannya. Namun, tentu saja hal ini sangat tidak baik dan dapat merusak citra bathin kita sebagai manusia. Maka dari itu, kita harus bisa menekan emosi dan rasa dendam itu hingga titik terendah. Tidak perlu terburu-buru, cukup perlahan-lahan namun pasti dan yakin. Lalu bagaimana cara untuk melenyapkan penyakit ini?

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk lenyapkan dendam dan sakit hati, diantaranya sebagai berikut

  1. Serahkan kepada ahlinya atau yang berwajib. Jangan turuti emosi untuk membalas suatu perbuatan buruk seseorang kepada kita.
  2. Realistis dan fokus ke tujuan hidup kita. Jangan hancurkan masa depan kita yang masih panjang dan penuh harapan hanya karena emosi sesaat. Yang berlalu biarlah berlalu, nasi sudah menjadi bubur toh tidak akan kembali seperti sedia kala.
  3. Ingat Tuhan Yang Maha Adil. Selalu ingat bahwa Tuhan akan selalu membalas perbuatan seseorang. Serta, biarlah Tuhan yang membalaskan dendam kita nanti di akhirat.
  4. Jangan mengorbankan orang lain. Jangan lupa bahwa orang yang kita dendami punya keluarga dan punya teman yang akan terpengaruh dengan apa yang terjadi kepadanya.
  5. Dendam adalah penyakit hati. Jika ingin balas dendam, maka paksakan saja untuk tidak mengikutinya dan berharap enyah dari hati kita. Anggap saja bahwa kita telah berhasil membalaskan dendam kita secara sempurna beberapa hari yang lalu.
  6. Ingatlah bahwa perbuatan orang itu kepada kita tidak keluar dari kehendak Yang Kuasa.
  7. Ingatlah pahala yang sungguh besar bagi orang yang mau memaafkan dan bersabar.
  8. Ingatlah bahwa memaafkan dan berbuat baik akan membuat hati kita bersih dari keinginan-keinginan buruk, hasud dan dendam.
  9. Ingatlah bahwa balasan yang kita akan dapatkan sesuai dengan perbuatan yang kita lakukan.
  10. Ingatlah bahwa menyibukkan diri dengan dendam akan menghabiskan waktu dan membuat hati menjadi tidak fokus. Sehingga banyak hal-hal bermanfaat kita lewatkan.
  11. Ingatlah bahwa kita sebagai manusia biasa tidak bisa luput dari dosa, bahkan dirimu sendiri terkadang melakukan suatu kesalahan yang dapat menyakiti orang lain dengan atau tanpa kamu sadari.

Memang tidak mudah memaafkan dan menghilangkan rasa dendam serta sakit hati pada seseorang, semuanya butuh waktu dan proses. Secara perlahan-lahan dengan niat yang sungguh-sungguh, suatu saat anda pasti bisa memaafkan dan membuang jauh-jauh rasa dendam dan sakit hati tersebut dari dalam diri anda.

Menggunakan metode Hipnoterapi juga dapat membantu anda menghilangkan rasa dendam dan sakit hati yang bersarang dalam diri anda. melalui Hipnoterapi Menghilangkan Sakit Hati ini akan membuat anda menyadari bahwa dengan menyikapi kejadian atau peristiwa itu dengan salah akan menjadikan dampak lebih buruk dan menghambat kemajuan Anda. Sebaliknya, berfikir positif dan mengambil hikmah dari kejadian traumatis tersebut secara bertahap Anda akan mampu mengendalikan diri, bahkan Anda akan semakin kuat untuk menghadapi peristiwa-peristiwa semacam itu lagi.

Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin didunia ini jika Tuhan sudah menghendaki. Tuhan saja maha pengampun, masa kita sebagai manusia biasa yang lemah tidak bisa memaafkan sesama.

Baca Juga :

Besarnya Manfaat Memaafkan Kesalahan Orang Lain

Cara Dahsyat Mengatasi Emosi Negatif

Cara Mudah Menghilangkan Sakit Hati

Ini Bahayanya Jika Sulit Memaafkan Orang Lain.

Tips Ampuh Meningkatkan Kesehatan Emosional

Tagged in : cara menghilangkan sakit hati pada suami, cara menghilangkan sakit hati dan kecewa, cara menghilangkan sakit hati dengan cepat, cara menghilangkan dendam dalam islam, cara menghilangkan kebencian dan sakit hati, cara menghilangkan rasa dendam terhadap seseorang, cara menghilangkan kebencian pada suami, cara menghilangkan kebencian terhadap orang lain