blog stats

8 Jenis dan Macam Phobia Tentang Cinta yang Mungkin Tidak Anda Tahu

phobia tentang cinta, thantophobia, cara mengatasi philophobia, phobia takut sendirian, phobia menjalin hubungan, phobia takut pacaran, phobia takut kehilangan seseorang, phobia takut disakiti, phobia jatuh cinta disebut, phobia menikahi seseorang, phobia takut kehilangan seseorang yang dicintai, phobia takut kehilangan orang yang disayang, phobia takut kehilangan orang yang dicintai

Macam macam Phobia Cinta,- Di dalam dunia psikologis, phobia sering diartikan sebagai rasa takut yang teramat dalam terhadap sesuatu. Bahkan saking kuatnya rasa takut tersebut, beberapa phobia ada yang menyebabkan dampak negatif pada penderitanya.

Phobia identik sekali dengan hal-hal yang menakutkan dan menyeramkan. padahal bila kita telaah lebih jauh lagi, terdapat juga phobia yang selalu tidak berhubungan dengan hal seram. Salah satunya seperti yang akan kita bahas berikut ini, yaitu tentang berbagai jenis dan macam-macam phobia yang berkaitan dengan percintaan.

Macam Macam Phobia Tentang Cinta

Berikut ini adalah berbagai macam phobia tentang percintaan yang telah dirangkum oleh tim kami http://terapipsikologi.com dari berbagi sumber. Simak saja jenis phobia yang unik tentang percintaan dibawah ini.

1.Philophobia

philophobia, phobia akan cintaApakah kamu seorang jomblo sejati? Jika iya, pernahkah Anda berpikir apa alasannya? Mungkin kami bisa membantu menjawab, yaitu Anda menderita Philophobia yaitu ketakutan akan jatuh cinta. Philophobia adalah suatu keadaan dimana penderita mengalami phobia terhadap jatuh cinta, bahkan ada juga yang sampai pada takut untuk dicintai. Bisa Anda bayangkan nasib penderita phobia cinta ini, apakah menyenangkan atau tidak?.

2. Gamophobia

gamophobia, phobia akan pernikahanBiasanya ketika pasangan saling menjalin hubungan percintaan, pastilah memiliki tujuan akhir yang mulia yaitu pernikahan. Tetapi hal ini tidak akan berlaku pada penderita Gamophobia, dimana mereka memiliki rasa takut terhadap penikahan. Bagi mereka pernikahan adalah sesuatu yang seram dan sebisa mungkin untuk dihindari. So bagi Anda yang memiliki pasangan, cobalah tanyakan padanya apakah dia gamophobia atau tidak?

3. Venustraphobia

venustraphobia, phobia terhadap wanita cantikKetika laki-laki normal melihat wanita cantik, mata dan hatinya pasti akan tertuju dan memperhatikan kecantikan wanita tersebut dengan seksama. Tapi naas bagi pria penderita venustraphobia, kecantikan wanita bagi mereka adalah ‘racun’ yang menakutkan. Bayangkan bagaimana pria tersebut dapat jatuh cinta? Ketika melihat wanita cantik saja sudah lari terbirit-birit.

4. Arrenphobia

arrenphobia, phobia terhadap laki-lakiKetika venustraphobia adalah ketakutan laki-laki terhadap wanita, maka orang yang mengalami arrenphobia adalah kebalikannya.

Penderita arrenphobia akan mengalami ketakutan terhadap pria, wanita tersebut akan menyimpan kecurigaan yang dalam terhadap setiap wanita yang mendekatinya. Jadi ya jangan salah, bila penderita arrenphobia akan kesulitan dalam mendapatkan pasangan.

5. Chiraptophobia

Chiraptophobia, phobia terhadap kontak fisikPasangan yang telah dilanda oleh api asmara, pastilah akan sering melakukan kontak fisik seperti bergandengan tangan, membisikkan kata ke telinga dengan mesra, hingga berpelukan. Namun bagi penderita chiraptophobia, hal tersebut adalah sesuatu yang sangat sulit atau bahkan tidak pernah ada dipikiran mereka. Ya gimana tidak, lah penderita chiraptophobia sendiri sangat takut akan kontak fisik dengan orang lain.

6. Philemaphobia

Philemaphobia, phobia akan ciumanBagi pasangan yang sedang dilanda asmara, berciuman adalah hal yang sangat ditungu-tunggu dan membuat hati berdebar-debar.

Tapi coba tanyakan apakah hal tersebut juga berlaku pada penderita philephobia? Mereka akan langsung menjawabnya tidak, karena penderita philephobia mengalami ketakutan terhadap berciuman.

7. Anuptaphobia

anuptophobia, phobia akan jombloMenjomblo tidak memiliki pasangan memang suatu hal yang menyakitkan. Di saat yang lainnya bisa pacaran, ldr-an, seorang jomblo hanya bisa meratapi kesendiriannya sendiri.

Seperti itulah kira-kira yang ada dalam pikiran penderita anuptaphobia, dimana dalam pikiran mereka terdapat ketakutan yang sangat kuat terhadap jomblo atau kesendirian. Jadi buat kamu yang jomblo, buruan punya pacar.

8. Thantophobia

Thantophobia, phobia kehilangan pasangan Khawatir dengan orang kita cintai adalah hal yang wajar, yang tidak wajar adalah ketika kekhawatiran tersebut menjadi sebuah ketakutan yang teramat kuat akan kehilangan pasangan kita. Itulah yang dirasakan penderita Thantaphobia, sebuah phobia tentang ketakutan kehilangan orang yang mereka cintai. Bahkan sampai takutnya membuat mereka tidak berani mengungkapkan parasaannya tersbut kepada pasangannya.

Itulah 8 jenis dan macam phobia tentang percintaan. Bila Anda merasa tidak memiliki pasangan karena menderita beberapa macam phobia diatas dan sangat ingin sekali menghilangkannya. Kami punya solusinya yaitu dengan menggunakan Terapi Phobia Free.

Menghilangkan Phobia dengan Terapi

Terapi Phobia Free bekerja dengan mengakses pikiran bawah sadar dan melakukan pemrograman dengan skript visualisasi yang telah kami buat khusus. Ketika Anda menggunakan Terapi Binaural Beats-Phobia Free, anda menjadi mudah untuk mengakses pikiran bawah sadar dan menemukan kejadian awal yang menjadi penyebab Phobia yang Anda alami lalu kemudian menghadapinya.

Terapi phobia free juga dapat dapat membantu individu memvisualisasikan dirinya menghadapi objek atau situasi yang ditakuti tanpa mengalami kecemasan apapun. Binaural Beats dapat membimbing orang dalam menciptakan pikiran-pikiran baru dan tanggapan mengenai apa pun yang ia takutkan sebelumnya. Untuk lebih lengkapnya silahkan klik http://terapipsikologi.com/?18,terapi-untuk-mengatasi-phobia.

Baca juga :

Cara Efektif Mengatasi Phobia Sosial

Hipnoterapi Untuk Mengatasi Fobia

Menyembuhkan Fobia Dengan Terapi Gelombang Otak

Solusi Ampuh Mengatasi Phobia

Terapi Untuk Mengatasi Fobia

Tagged in : thantophobia, cara mengatasi philophobia, phobia takut sendirian, phobia menjalin hubungan, phobia takut pacaran, phobia takut kehilangan seseorang, phobia takut disakiti, phobia jatuh cinta disebut, phobia menikahi seseorang, phobia takut kehilangan seseorang yang dicintai, phobia takut kehilangan orang yang disayang, phobia takut kehilangan orang yang dicintai