blog stats

Psikopat, Penyakit Saiko yang Membahayakan Masyarakat

penyakit psikopat, ciri ciri psikopat, penyakit saiko, cara menghadapi psikopat, cara menyembuhkan psikopat, cara penyembuhan psikopat, soal psikopat dan jawabannya, cara mengobati psikopat, test psikopat online

Penyakit Psikopat - Mungkin Anda kurang akrab dengan kata psikopat ini. Pernahkah Anda menonton film Batman? Disitu terdapat satu tokoh antogis, Joker, yang sangat sadis dan kejam tetapi masih bisa tertawa bahagia ketika membunuh maupun saat akan dibunuh oleh lawannya. Bagi dia, nyawa tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kesenangan dalam melakukan tindakan kejahatan. Kira-kira seperti itulah gambaran tentang psikopat.

Sedangkan menurut ahli, pengertian psikopat adalah gangguan psikologis kejiwaan yang menyebabkan penderita menyukai dan menemukan kenikmatan dalam melakukan tindak kejahatan. Psikopat ini berbeda dengan gangguan psikologi lainnya (eg. Skizofrenia), karena penderita melakukan tindakan antisosial tersebut secara sadar dan yang ada malah mendapatkan kepuasaan dalam melakukan tindakan tersebut.

Gangguan pribadi psikopat sendiri merupakan perkembangan dari gangguan psikologi lainnya, yaitu gangguan kepribadian anti sosial. Lemahnya pencegahan dan terlambatnya penanganan membuat penderita kepribadian anti sosial semakin terjerumus dalam jurang yang dalam hingga membentuk pribadi psikopat dalam dirinya.

Dalam dunia modern ini, psikopat lebih dikenal dengan nama penyakit saiko. Kata yang diambil dari bahasa inggris pshyco, yang berarti kegilaan. Saiko atau penyakit saiko sedang terkenal dalam perkamusan dunia remaja. Biasanya saiko digunakan sebagai sebutan untuk orang yang bertindak di batas wajar kenormalan.

Penyebab Psikopat

Penyebab psikopat sendiri masih belum diketahui secara pasti oleh para ahli, mereka hanya berpendapat bahwa psikopat berawal dari pribadi seseorang yang memang telah rusak. Kerusakan pada pribadi tersebut terus menerus terjadi hingga akhirnya sampai membuat mereka menjadi psikopat.

Sekarang, yang bisa para ahli simpulkan dari penyebab psikopat adalah rusaknya keperibadian mereka tersebut. Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab psikopat yang telah diteliti oleh para ahli.

  • Genetik

Gen yang didapatkan dari orangtuanya terkadang menjadi penyebab seseorang menjadi psikopat. Seperti kata pepatah, buah tidak jatuh dari pohonnya. Seseorang yang dilahirkan dari orang tua psikopat memiliki peluang besar juga menderita psikopat.

  • Trauma

Trauma pada masa anak-anak karena suatu hal yang buruk. Disaat masa kanak-kanak saja kepribadian mereka sudah rusak, apalagi ketika tumbuh dewasa? Itulah mengapa kita sebagai orang tua harus mampu mengatasi trauma pada anak sedini mungkin.

  • Lingkungan Pertumbuhan

Anak-anak yang tumbuh pada lingkungan yang keras lebih besar berpeluang menjadi psikopat dibandingkan dengan yang tidak. Kekerasan rumah tangga, kondisi yang tidak harmonis, lingkungan seperti itulah yang berpeluang menjadi bibit-bibit psikopat.

Gejala Psikopat

Seseorang yang mempunyai pribadi psikopat sangat lihai dalam menyembunyikannya. Mereka bagaikan memiliki kepribadian ganda, satu pribadi sebagai oang normal dan pribadi yang lain adalah yang pribadi psikopat mereka yang sebenarnya.

Berikut ini adalah gejala psikopat yang setidaknya bisa Anda lakukan dalam mencoba mengetahui seseorang itu psikopat atau tidak. Simak saja gejela psikopat dibawah ini.

  • Pemahaman yang keliru tentang salah dan benar

Seorang yang memiliki pribadi psikopat memiliki pemahaman yang keliru tentang salah dan benar. Mereka cenderung menyalahi aturan dan bertindak mengikuti hawa nafsunya. Bagi mereka apa yang dia anggap salah adalah salah, dan apa yang dia anggap benar adalah benar.

  • Mampu memanipulasi orang lain dengan mudah

Gejala psikopat berikutnya adalah kelihaian dalam memanipulasi orang lain dengan mudahnya. Mereka mampu menyembunyikan kebusukan dalam dirinya, sedangkan pada tampilan luar bagaikan seorang sangat benar tidak ada salahnya. Itulah mengapa banyak sekali kasus penipuan dan kebohongan yang melibatkan seorang psikopat.

  • Cenderung egois, mementingkan dirinya sendiri

Tanda dan gejala psikopat selanjutnya adalah sikap diri yang egois, mementingkan dirinya sendiri diatas segalanya. Mereka biasa berlaku kasar, merampas hak, dan juga memandang sebelah mata terhadap orang di sekitarnya.

Pengobatan Penyakit Psikopat

Sebenarnya cara mengobati psikopat secara tuntas tidak ada, yang ada hanyalah pengobatan untuk meminimalkan tindakan berbahaya dari pibadi psikopat tersebut. Pengobatan psikopat tersebut biasanya dilakukan dengan fisioterapi, yaitu melakukan terapi berupa konseling dengan penderita agar dia berhenti bertindak psikopat.

terapi anti sosialSebenarnya ada cara yang lebih baik lagi dalam mengatasi psikopat, yaitu dengan mencegahnya sebelum ia berkembang menjadi pribadi psikopat. Ini dapat kita lakukan ketika ia masih berada pada fase ganguan kepribadian sosial. Cara Mencegah penyakit psikopat tersebut adalah dengan menggunakan Terapi Anti Social.

Terapi Anti Social ini merupakan suatu bentuk penerapan teknik pengobatan, penyembuhan dan penanganan berbagai masalah oleh para ahli yang dapat membantu alam bawah sadar Anda untuk menemukan dan melepaskan akar penyebab masalah yang Anda hadapi.

Saat Anda melakukan terapi, Anda akan dibawa masuk menuju kondisi trance dan melakukan visualisasi yang digunakan untuk bersantai yang akan memandu Anda untuk mengenali hal positif dan kemampuan Anda dalam diri Anda.

Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat perubahan positif yang Anda inginkan. Terapi Binaural Beat Anti Sosial merupakan sebuah metode terapi dengan menggunakan visualisasi diri yang digunakan untuk mengatasi penderita  gangguan kepribadian antisosial. Orang yang mendengarkan CD Terapi ini, akan mampu untuk menghilangkan kepribadian antisosial dalam dirinya dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga :

Fetisisme Seksual - Tingkatan, Penyebab, dan Pengobatan

Obsessive Compulsive Disorder (OCD) : Penyebab, Ciri, dan Pengobatan

Penyakit Bipolar Disorder - Tanda, Penyebab, dan Pengobatan

Penyakit Pedofilia - Sebab, Gejala, dan Pengobatan

Tagged in : ciri ciri psikopat, penyakit saiko, cara menghadapi psikopat, cara menyembuhkan psikopat, cara penyembuhan psikopat, soal psikopat dan jawabannya, cara mengobati psikopat, test psikopat online