blog stats

Terapi Untuk Mengatasi Fobia

Sangatlah tidak menyenangkan untuk takut terhadap sesuatu yang membuat tubuh bergetar tidak nyaman, jantung berdegup dengan kencang dan bahkan anda sampai mual dan muntah. Diantaranya juga merasakan goncangan hebat, tubuh merinding, kaku, keringat dingin, tegang dan lain sebagainya.

Segala macam masalah, keluhan dan penyakit yang menyerang pikiran/mental dan fisik pada dasarnya adalah disebabkan oleh adanya aliran energi positif yang terhambat dalam tubuh. Secara bersamaan adanya juga pengaruh program alam bawah sadar yang mengizinkan penyakit fisik dan mental tercipta dalam tubuh. Ketika anda sudah mengizinkan inilah biasanya gangguan tersebut menjadi sulit dihilangkan.

Banyak upaya yang dilakukan penderita phobia agar sembuh.Mulai dengan  melakukan Terapi yang tradisional hingga ke praktek terapi yang lebih modern. Semua upaya tersebut dilakukan dengan tujuan agar bisa menghapus jejak Phobia yang sudah melekat kuat di benak anda . Beberapa terapi yang diyakini sangat efektif untuk gangguan phobia adalah :

1.    Terapi  psikologi dengan menggunakan CD binauralbeats Phobia free

Terapi ini adalah salah satu pengobatan psikologis yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan trauma-trauma psikologis. Trauma psikologis yang di alami oleh setiap orang itu cukup berbeda-beda, maka pemberian psikoterapi untuk setiap pasien juga akan sesuai dengan kebutuhan atau jenis trauma yang akan dialaminya.

Binaural Beats telah terbukti efektif untuk mengakses pikiran bawah sadar guna melakukan pemrograman pikiran termasuk mengatasi phobia. Setiap orang memiliki respon yang berbeda dalam mengatasi phobia.

Ketika Anda menggunakan Binaural Beats-Phobia Free anda menjadi mudah untuk mengakses pikiran bawah sadar dan menemukan kejadian awal dari Phobia yang Anda alami. Penyebabnya seringkali peristiwa traumatis yang terjadi pada waktu sebelumnya dalam kehidupan seseorang. Seringkali individu yang mengalami Phobia tidak ingat kejadian pertama ini. Ini mungkin menjadi kenangan yang telah terpendam dalam pikiran bawah sadar selama bertahun-tahun.

2.  Terapi Audio berbasis self hipnosis

Terapi ini biasa disebut dengan hipnoterapi. Namun hipnoterapi ini berbentuk CD audio yang bisa anda dengarkan kapanpun dan dimanapun. Bahkan dirumah anda sendiri. Dengan CD ini anda bisa lebih flexibel menentukan kapan anda melakukan sesi terapi.

Panduan dan saran yang positif didalam audio ini akan membawa anda ke alam pikiran bawah sadar dan menuju kondisi rileksasi terdalam. Disaat kondisi inilah anda disugesti untuk bisa menghilangkan penyebab phobia dan menghapus rekam jejak phobia yang melekat dibenak anda.


3.    Terapi berbicara.

dengan terapi berbicara para penderita gangguan fobia akan dibantu  untuk mengatasi berbagai fobia dengan mencari akar pemasalahan dan mencari cara tepat untuk mengatasinya. Jenis terapi bicara yang bisa digunakan adalah:

a. Konseling: konselor biasanya akan mendengarkan permasalahan seseorang, seperti ketakutannya saat berhadapan dengan barang atau situasi yang membuatnya fobia. Setelah itu konselor akan memberikan cara untuk mengatasinya.
b. Psikoterapi: seorang psikoterapis akan menggunakan pendekatan secara mendalam untuk menemukan penyebabnya dan memberi saran bagaimana cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.
c. Terapi perilaku kognitif (Cognitive Behavioural Therapy/CBT): yaitu suatu konseling yang akan menggali pikiran, perasaan dan perilaku seseorang dalam rangka mengembangkan cara-cara praktif yang efektif untuk melawan fobia.

4.    Terapi Dengan Obat obatan yang mengandung efek Penenang

Terapi dengan cara mengkonsumsi obat obatan secara terus menerus memang tidak terlalu dianjurkan. Terapi ini hanya bisa bersifat sementara saja, jika efek obat hilang biasanya gangguan phobia akan kembali muncul.
Obat-obatan ini bisa digunakan untuk mengatasi efek dari fobia seperti cemas yang berlebihan dan ketika anda sudah benar –benar tak ada pilihan lain .Terdapat 3 jenis obat yang banyak direkomendasikan oleh dokter ahli :

a. Antidepresan: obat ini sering diresepkan untuk mengurangi rasa cemas, penggunaannya dizinkan untuk mengatasi fobia yang berhubungan dengan sosial (social phobia).

b. Obat penenang: biasanya menggunakan obat yang mengandung turunan benzodiazepines. Obat ini bisa digunakan untuk mengatasi kecemasan yang parah, tapi dosis yang digunakan harus serendah mungkin dan penggunaannya sesingkat mungkin yaitu maksimal 4 minggu. Ini dikarenakan obat tersebut berhubungan efek kecanduan yang hebat.

c. Beta-blocker: obat ini biasanya digunakan untuk mengobati masalah yang berhubungan dengan kardiovaskular, seperti masalah jantung dan tekanan darah tinggi (hipertensi). Karena berguna untuk mengurangi kecemasan yang disertai detak jantung tak beraturan.